Cara Membuat Pidato Bahasa Inggris Singkat, Padat Dan Profesional

Cara Membuat Pidato Bahasa Inggris Singkat, Padat Dan ProfesionalBerdiri dimuka umum, membuat kita akan menjadi sorotan muka umum. Apalagi bila kita menjadi seorang ketua, tamu undangan, atau seorang murid yang tengah mendapatkan sebuah tugas. Menjadi sorotan khalayak ramai pastinya memerlukan performa yang bagus dan sempurna. Mengapa? Karena ketika kita berada di depan umum bukan hanya tampilan luar saja yang dilihat oleh masyarakat ramai. Cara kita bertutur kata serta isi pidato yang disampaikan pasti akan menjadi sorotan, profesional dan intelektual. Bagi kalian yang telah terbiasa membuat sebuah pidato bahasa Indonesia, mungkin tidak akan mengalami kesulitan. Tetapi dalam pidato bahasa Inggris, pastinya bukan sebuah hal yang mudah.

Tips Membuat Pidato Bahasa Inggris

Setelah kemarin ada tips membuat puisi bahasa inggris, sekarang saatnya belajar membuat pidato dalam bahasa inggris. Sebelum membuat sebuah pidato berbahasa asing, kita pasti akan membutuhkan sedikit tips. Agar dalam pidato singkat dan profesional tadi tidak akan melewatkan berbagai hal penting didalamnya. Dengan tips membuat pidato bahasa Inggris ini pula, pidato kita akan menjadi lebih berbobot serta mudah dipahami oleh para audience.

– Tentukan tema
Menentukan tema pidato adalah hal pertama yang penting untuk dilakukan. Jangan lupa sesuaikan tema tersebut dengan acaranya. Biasanya tema telah ditentukan oleh panitia penyelenggara, jadi kita perlu mengikuti alur tema acara tersebut. Kita juga dapat menyisipkan ‘trending topic’ yang tengah beredar di masyarakat, agar para pendengar tertarik mendengarkan pidato bahasa Inggris kita.

– Salam pembuka
Sebelum menuju isi pidato, pembukaan menjadi hal penting dalam pidato, dan dalam salam pembuka tersebut terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama adalah menyapa para hadirin, example : Honorable the vice principal, Honorable the English teacher, My beloved friends, audience ect. Cara membuat pidato bahasa Inggris profesional selanjutnya adalah mengungkapkan rasa syukur. Example : first of all, i would like to thank to God Allah SWT who has given us his blessing…..

– Isi dan penutup
Dalam isi pidato, kita sebaiknya langsung menuju pada inti tanpa banyak berbasa basi dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami. Jangan lupa berikan penutup example : very well every one, that’s the end of my speech. Thanks for your attention.

Nah itulah sedikit tips dalam membuat pidato bahasa Inggris yang dapat kita sampaikan. Ternyata membuat pidato tidak sulit bukan? Semoga bermanfaat dan dapat menjadi acuan dalam membuat pidato yang baik. Terima kasih.

Rutin mengunjungi InggsisPemula.com ya, akan selalu ada panduan-panduan bermanfaat bagi pemula dalam belajar bahasa Inggris.

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *